togel

Empat jalur pelayaran diperintahkan membayar hampir $450 juta untuk menggunakan pelabuhan Kuba

Empat jalur pelayaran telah dijatuhi hukuman oleh hakim AS untuk membayar total hampir $450 juta karena menggunakan pelabuhan Havana yang dinasionalisasi oleh pemerintah Kuba pada tahun 1960.

Putusan hari Jumat oleh hakim federal di Florida mewajibkan jalur Karnaval, MSC SA, Royal Caribbean, dan Norwegia untuk membayar masing-masing $109 juta, ditambah biaya pengadilan, kepada Havana Docks, sebuah perusahaan Amerika yang memegang konsesi untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Dermaga Havana dicabut haknya untuk menggunakan pelabuhan setelah revolusi Komunis di pulau Karibia.

Pengadilan menemukan bahwa para tergugat, yang semuanya berhenti di pelabuhan Havana, telah “menghasilkan sejumlah besar pendapatan – masing-masing ratusan juta dolar – dari aktivitas Result SDY perdagangan mereka yang salah, dan merugikan penggugat,” tulis Hakim Beth Bloom.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Amerika Serikat telah memberlakukan embargo ekonomi di pulau itu sejak 1962.

Presiden Barack Obama melonggarkan persyaratannya pada tahun 2016, mengizinkan jalur pelayaran untuk singgah di Kuba, tetapi penggantinya, Donald Trump dari Partai Republik, membatalkan keputusan itu.

Keputusan saat ini tidak didasarkan pada embargo, tetapi pada ketentuan dalam undang-undang tahun 1996, Undang-Undang Helms-Burton, yang tetap tidak aktif sampai sekarang.

Pada saat itu, Kongres AS ingin mencegah investasi di Kuba dengan mengizinkan setiap orang Amerika yang asetnya diambil alih oleh pemerintah Castro untuk menuntut mereka yang mendapat untung dari penggunaannya.

Tetapi presiden Amerika berturut-turut telah menangguhkan penerapan tindakan tersebut sampai Trump memutuskan pada 2019 untuk membiarkannya berlaku.

Serangkaian tindakan hukum menyusul, dan kasus yang melibatkan jalur pelayaran – yang semuanya terdaftar di negara lain tetapi memiliki kehadiran penting di Florida – telah menjadi yang pertama muncul.

Pada bulan Maret, Hakim Bloom memutuskan bahwa keempat jalur pelayaran tersebut bersalah atas “perdagangan” dan terlibat dalam “pariwisata terlarang”.

Pada hari Jumat, dia mengumumkan hukuman mereka.

“Berdasarkan tujuan pencegahan utama undang-undang dan pelanggaran yang dipermasalahkan, penghargaan sedikit di atas $100 juta per terdakwa tentu masuk akal,” tulisnya.

Jalur pelayaran berpendapat bahwa pemerintahan Obama telah mengizinkan perjalanan mereka ke Kuba dan bahwa mereka termasuk dalam pengecualian “perjalanan yang sah”, tetapi Bloom menolaknya.

Keputusannya tunduk pada banding, tetapi itu bisa berdampak serius bagi ekonomi Kuba yang sudah dilanda krisis, memberikan pemikiran kedua kepada calon investor.